Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Makan Bakso Ala Prasmanan, Pilih Sendiri Sepuasnya

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 13:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Bagi Anda penikmat kuliner bakso, sepertinya patut mencicipi makanan di Warung Bakso Oyisam di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selain rasa daging sapinya sangat terasa dan kuahnya yang gurih, warung bakso ini juga mengusung konsep yang berbeda.

Pemilik usaha, Danu Santo Asmoro, mengusung konsep prasmanan bagi para pembeli. Di sini pembeli bisa memilih beragam jenis bakso sesuai selera.

Beragam bakso yang disajikan di antaranya bakso urat, bakso lava, bakso jamur, bakso beranak, hingga bakso sumsum tulang sapi. Setelah puas memilih jenis bakso, penjual tinggal menyiramkan kuah panas dan bakso pun siap disantap. 

“Jadi pembeli datang bisa memilih masing-masing yang disukai. Pengen beli mienya saja, ya nggak papa. Beli pentolnya satu, nggak papa. Atau gorengannya saja, nggak papa,” ujar Danu.


Meski baru dibuka tiga bulan lalu, namun warung bakso ini selalu ramai diburu pencinta bakso. Para pembeli mengaku lebih puas karena bisa memilih jenis bakso sendiri sesuai selera.

“Lebih enak aja kalau prasmanan, jadi bisa ngambil sesuai selera, lebih mantap pokoknya. Ini satu-satunya yang ada di Blora yang saya temui, bakso prasmanan. (Saya) ke sini baru pertama kali ini, tapi rasanya langsung cocok,” ujar Hasta Rina, pencinta bakso.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bakso prasmanan ini, Anda bisa merogoh kocek Rp3.000 untuk satu bakso yang dijual. Namun bagi Anda yang masih kurang puas, bisa memesan bakso urat paket lengkap dan sumsum tulang sapi dengan harga Rp15.000 sampai Rp35.000.

#kuliner #baksoprasmanan #blora




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x