Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menimba Ilmu, Pemuda Katolik Kota Semarang Bertemu Dico Ganinduto

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ingin menjadi sosok muda yang sukses, 100 anggota Pemuda Katolik di Kota Semarang menimba ilmu dari sejumlah tokoh muda inspiratif. Salah satu tokoh muda yang dinilai sukses oleh 100 anggota Pemuda Katolik Kota Semarang ini adalah Bupati Kendal Dico Ganinduto, yang saat ini tengah santer digadang-gadang maju menjadi bakal calon Wali Kota Semarang. Selain menjadi bupati termuda, Dico juga sukses dibidang bisnis usaha.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh anggota Pemuda Katolik untuk menimba ilmu, mendapatkan pencerahan bermanfaat agar sukses ke depannya.

Menurut ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Semarang, Pemuda Katolik butuh sosok panutan dan masukan dari tokoh muda yang berpengalaman.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari Pemuda Katolik Komcab Kota Semarang. Dimana dalam kegiatan rutin ini kami mengundang tokoh-tokoh inspiratif, yang bisa membagikan energinya, membagikan pengalaman kepada kami generasi muda. Sehingga, kami ini tidak hanya memiliki pelayanan dalam lingkungan gereja tetapi dalam juga sekitar pasar, bagi gereja, bangsa, dan negara,” ujar Christoforus Agung Swastika, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Semarang.

Sementara itu Dico Ganinduto menilai generasi muda saat ini sudah banyak yang bangkit dengan potensi yang dimiliki masing-masing, namun butuh arahan agar lebih fokus.

“Anak muda Kota Semarang ini kreatif, kemudian cerdas. Saya menilai secara umum kecerdasan, kepintaran dan kreatifitas anak muda Kota Semarang juga harus diimbangi sarana dan prasarana fasilitas dari pemerintah untuk mewadahi mereka. Jadi bagaimana mereka bisa menyalurkan kreatifitasnya, kecerdasannya itu harus diawali dari fasilitas publik yang dimiliki oleh pemerintah. Sehingga nanti kompentensi semakin tinggi, ke depannya nanti mereka dapat meningkatkan kreatifitasnya di jenjang yang lebih tinggi,” jelas Dico

Tidak hanya Dico Ganinduto, sejumlah tokoh inspiratif yang pernah dihadirkan seperti Kristian Hardianto pemilik sebuah BPR, Bambang Sutrisno anggota DPD RI, Anton Lami Duhadi anggota DPRD Jateng dan Iswar Aminudin Sekda Kota Semarang.

 

#semarang #tokohinspiratif #dico
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x