Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tekan Kasus Stunting, 285 Kampung KB Diluncurkan di Pekalongan

Kompas.tv - 1 Agustus 2024, 12:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, meluncurkan 285 Kampung KB (Keluarga Berkualitas) di semua kecamatan. Kampung KB turut ambil peran dalam percepatan penurunan stunting di masyarakat.

Fadia menyebut dengan adanya Kampung KB kesadaran masyarakat untuk hidup lebih baik, lebih terorganisir dan terukur semakin menguat. Terutama percepatan penurunan stunting karena memantau langsung kondisi balita yang ada di desanya.

Balita stunting nantinya akan dilakukan treatmen agar menjadi lebih baik lagi. Seperti pemberian gizi, dan penyuluhan kepada orang tua balita stunting.

“Ini nanti akan kita tembak dengan cara yang sendiri-sendiri, khusus, di mana kalo kita yang kurang mampu ini kita berikan orang tuanya kebutuhan modal, juga untuk bantuan makanan-makanan. Namun, untuk anak yang mampu ini, kita berikan aplikasi khusus untuk gizi-gizi yang harus dilakukan untuk anak-anak kita yang memang pertumbuhannya kurang cepat,” ujar Fadia.

Kampung KB diharapkan bisa berperan aktif menurunkan stunting dengan kegiatan yang terorganisir baik. Kemudian berdampak pada perubahan pola prilaku masyarakat ke arah yang positif. Baik itu dalam hal pembinaan keluarga balita, ataupun pengawalan remaja dan calon pengantin.

#stunting #pekalongan #fadiaarafiq




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x