Kompas TV regional berita daerah

Dijadikan Posko Pengungsian Korban Banjir, Aktivitas Sekolah di Kabupaten Gorontalo Mulai Normal

Kompas.tv - 1 Agustus 2024, 10:44 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS.TV - Beginilah suasana aktivitas belajar mengajar di salah satu sekolah dasar yang ada di Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo setelah hampir sebulan diliburkan karena gedung sekolah yang dijadikan posko pengungsian korban banjir luapan Danau Limboto.

Para siswa dan guru pun terlihat sudah beraktivitas seperti biasanya, mulai dari belajar mengajar dan bermain di halaman sekolah.

SDN 3 Telaga Jaya merupakan salah satu sekolah di Desa Hutadaa yang menjadi posko pengungsian dan banyak ditempati oleh korban banjir.

Karena sudah berangsur surut, sebagian besar pengungsi pun sudah kembali ke rumah.

Karena jumlah pengungsi sudah mulai berkurang, aktivitas belajar mengajar pun kini sudah mulai kembali dilakukan.

Namun, karena sebagian ruangan kelas yang belum memungkinkan digunakan pasca dijadikan tempat pengungsian, aktivitas belajar pun menggunakan ruang dewan guru dan juga perpustakaan.

Para siswa pun terlihat sangat gembira dan senang karena sudah bisa kembali beraktivitas di sekolah dan mengikuti pembelajaran.

Saat ini, pihak sekolah mengaku terkendala dengan fasilitas sekolah seperti meja dan kursi yang sudah tidak layak digunakan pasca dijadikan posko pengungsian.

Pada minggu lalu, sekolah hanya mengaktifkan siswa kelas 1 dan 2 karena kondisi ruangan yang masih ada pengungsi, namun saat ini seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 sudah diaktifkan.

Meski sudah ada aktivitas belajar mengajar,  hingga kini kurang lebih ada sebanyak 6 kepala keluarga yang masih bertahan di posko pengungsian, karena rumah yang masih terendam banjir.

Baca Juga: Tersulut Emosi, Oknum ASN Sekaligus Konten Kreator Bacok Pria yang Diduga Selingkuhan Istrinya

Pengungsi juga mengaku masih bertahan di posko pengungsian karena khawatir dengan kondisi kesehatan anak anak yang masih balita.

Mereka bilang masih akan mengungsi hingga 2 minggu kedepan atau sampai air yang merendam rumah sudah surut.

Selama di pengungsian, pengungsi mengaku masih terus mendapatkan bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya dari pemerintah dan juga relawan.

Namun mereka bilang,seluruh harta benda yang ada dalam rumah sudah rusak karena hampir sebulan direndam banjir luapan Danau Limboto.

 

#pascabanjirdanaulimboto

#sekolah

#normal

#pengungsian

#kabupatengorontalo

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x