Kompas TV regional jawa barat

Tulisan Ibu-Anak yang Ditemukan Tinggal Kerangka: Ingin Rumah Jadi Masjid-Singgung Suami Nikah Lagi

Kompas.tv - 31 Juli 2024, 10:05 WIB
tulisan-ibu-anak-yang-ditemukan-tinggal-kerangka-ingin-rumah-jadi-masjid-singgung-suami-nikah-lagi
Pesan tulisan yang diduga ditulis Iguh Indah Hayati (55) dan Elia Imanuel Putra (24), ibu dan anak yang ditemukan tinggal kerangka di rumah mereka di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (30/7/2024). (Sumber: KOMPAS.com/BAGUS PUJI PANUNTUN)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polisi menemukan pesan tertulis di dinding rumah lokasi penemuan kerangka ibu dan anak diduga bernama Iguh Indah Hayati (55) dan Elia Immanuel (24).

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto mengatakan, tulisan-tulisan tersebut ditemukan saat pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Pada saat kita melaksanakan olah TKP, ditemukan tulisan-tulisan di dinding rumah tersebut," kata AKBP Tri Suhartanto, dalam keterangannya, Selasa (30/7/2024).

Terdapat tiga pesan tertulis yang diduga curahan hati Indah dan sang anak sebelum meninggal.

Untuk tulisan-tulisan diduga milik Indah tersebut tampak ditujukan kepada suaminya, Mudjoyo Tjandra.

Adapun pesan tertulis berbunyi permintaan Indah agar rumahnya di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat dijadikan masjid.

"Aku minta rumah ini diwakafkan untuk mesjid Tanimulya. Kalau Mudjoyo Tjandra tidak menyerahkan untuk didirikan mesjid di tempat ini, berarti sudah menjadi penjahat karena merebut hak saya dan warga Tanimulya untuk warga RT 10. Pak RT tolong tagih rumah ini dan harus jadi mesjid atas kematian saya."

Tulisan lainnya yakni curhatan Indah terkait kabar suaminya yang akan menikah lagi. Ia pun memberikan pesan kepada sang suami agar tak menyakiti calon istri barunya tersebut.

"Jikalau kau menikah lagi, aku harap kau jangan menyakiti istri ketigamu nanti. Aku lihat kau sudah meminang istri baru lagi kan? Yang dari Ciamis yang photo bersamamu itu." 

"Dipakai di FB Hendra Setiawan. Di kolom komentar tertulis mengingat karena kau pernah gagal menjalani hubungan pada istri ke 1 mu yang bernama Leony Maria Theressia'."

Baca Juga: Geger! Dua Kerangka Manusia Ditemukan dalam Rumah di Bandung, Tim Forensik Diturunkan

Sementara pesan tertulis terakhir diduga ditulis Elia. Tulisan tersebut tampak berada di ruang tengah rumahnya.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com.




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x