Kompas TV regional jawa tengah dan diy

32 Tim Basket Se Jateng-DIY Ikuti Turnamen Bola Basket Antarsekolah

Kompas.tv - 30 Juli 2024, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setidaknya 32 tim dari Jateng-DIY mengikuti turnamen basket antarsekolah di Gor Satria Kota Semarang. Gelaran ini sebagai salah satu cara untuk menjaring para pebasket muda.

Turnamen ini diikuti oleh berbagai SMP sederajat dan SMA sederajat dari seluruh Jateng dan DIY. Gelaran ini untuk melatih para pebasket muda Jateng, sehingga bisa mendongkrak prestasi basket Provinsi Jawa Tengah. Sebab pada PON sebelumnya, basket Jateng masih pada urutan keenam. Sehingga ke depan muncul atlet basket berprestasi nasional maupun internasional dari gelaran ini.

“Sangat mengapresiasi kegiatan ini, Turnamen Udinus Pangdam IV Cup. Karena kita ketahui saat PON kemaren, di khususnya Jawa Tengah, masih peringkat enam. Harapannya mungkin, kita membina adik-adik yang junior ini siapa tau ke depannya bisa menjadi atlet berprestasi,” ujar Letkol Kav Indarto, Dandim 0733 Semarang.

Sementara itu Rektor Udinus Edi Nur Sasongko mengatakan, gelaran ini salah satunya sebagai apresiasi kepada Kodam IV yang telah memberi izin Udinus untuk mengelola Gor Satria. Selain itu juga untuk menjaring bibit muda pebasket, sehingga dia mengundang sejumlah sekolah baik SMP maupun SMA pada gelaran ini.

“Kami mengundang para SMA SMP, yang jagoan-jagoan di basket untuk bertanding. Di sini kami bisa mendapatkan bibit-bibit unggul. Karena sudah diketahui Udinus ini amat sangat menghargai prestasi,” ucap Edi.

Pihak Udinus bakal memberi beasiswa baik prestasi tingkat kota hingga nasional, bahkan internasional. diharapkan dengan gelaran ini bisa mendapat atlet nasional berprestasi, sehingga juga bisa mendongkrak basket Indonesia.

 

#turnamenbasket #semarang #udinuspangdamcup

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x