Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PSI Dukung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Kompas.tv - 30 Juli 2024, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep dalam pernyataan politiknya di peresmian Kantor DPD PSI Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mengungkap jagoannya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024. Kaesang menyebut sosok berinisial “L", yang tak lain adalah Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memberikan instruksi kepada kader PSI, untuk memenangkan Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah, dan meminta kader partai tegak lurus memenangkan tokoh yang diusung di Pilkada 2024.

“Saya juga berharap, kedua calon kepala daerah ini bisa memenangkan calon gubernur pilihan saya. Gambarnya sudah banyak jadi saya kira saya sudah tidak perlu sebut, depannya 'L'," ujar Kaesang.

"Saya berharap nanti semuanya satu garis lurus, linier, jadi di Boyolali saya serahkan, di Temanggung juga bisa menang, di Boyolali bisa menang. Insya Allah kita lakukan yang terbaik untuk Jawa Tengah, Boyolali, Temanggung supaya bisa menjadi daerah yang jauh lebih baik lagi kedepannya,” lanjutnya.

Sementara itu, di hari terakhir sebagai Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi bertemu dengan relawan Jokowi yang tergabung dalam Sekabel dan Sekber Luthfi. Di depan relawan Jokowi, Ahmad Luthfi berdiskusi dan menggelar tanya jawab. Ini merupakan langkahnya, untuk belanja masalah, walau belum terang-terangan mengakui akan maju Pilgub, namun dukungan padanya sudah mengalir.

“Kita pengalamannya banyak. Karena bagaimana seorang pemimpin suatu wilayah itu kan baru kelihatan mimpin kalau kita dibenturkan suatu problem masalah. Kemudian kita mengamankan masalah itu, kita menjalankan daripada keputusan diambil oleh seorang pimpinan. Itu akan kelihatan bahwa kamu mimpin atau tidak, dan itulah nikmatnya menjadi pimpinan, menyelesaikan masalah,” tegas Ahmad Luthfi.

Sementara itu dari relawan Sekabel dan Sekber, sudah menyatakan sikap dengan mendukung Ahmad Luthfi maju Pilgub Jawa Tengah. Menurut mereka ada kesamaan visi misi, antara Ahmad Luthfi dan Prabowo-Gibran.

#pilkada #kaesang #ahmadluthfi

 

 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x