Kompas TV regional jawa timur

Melihat Museum Srimulat Pertama di Indonesia

Kompas.tv - 29 Juli 2024, 21:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di Kota Batu ada sebuah museum yang memajang barang barang milik para personil srimulat.

Museum Srimulat ini berada di Jalan Mardian Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Dari luar, museum ini didesain seperti gedung pertunjukan jaman dulu lengkap dengan poster dan loket penjualan tiket 

Di dalam museum ini, pengunjung akan dibawa kembali ke masa lalu dengan koleksi barang barang antik milik para anggota Srimulat. Poster, dokumentasi foto, kostum, cincin akik milik Tesy bahkan naskah asli Srimulat ada di dalam museum. 

Barang barang yang dipamerkan adalah barang asli milik para anggota Srimulat.

Menurut pihak museum, meski belum sepenuhnya dibuka namun museum ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Mereka yang datang ke museum mayoritas orang tua yang ingin bernostalgia dengan srimulat namun tak jarang, anak muda juga terlihat mengunjungi museum ini.

"Pemilik museum adalah kolektor segala sesuatu tentang Srimulat jadi barang barangnya asli," Terang Rahmadina 

Dyah Ayu, salah satu pengunjung dari madiun mengaku sangat terkesan dengan museum srimulat ini. Dyah juga tidak menyangka jika srimulat yang didirikan tahun 50 an memiliki anggota yang cukup banyak.

"Sangat terkesan, dulu saya bisa melihat ini cuma di TV dan kini sekarang bisa melihat dalam bentuk museum," kata Dyah Ayu.

Untuk bisa mengunjungi Museum Srimulat, pengunjung dikenakan biaya Rp 25 ribu, namun pengunjung akan mendapatkan diskon 50 persen selama masa percobaan pembukaan museum.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x