Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Nyaris Ambruk Ditutup dan Buat Jembatan Bambu Sementara

Kompas.tv - 29 Juli 2024, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - BPBD Kabupaten Sukabumi bersama unsur terkait membangun jembatan darurat sementara yang menghubungkan dua kecamatan Lengkong dan Jampang Tengah di kampung Cigirang, desa Neglasari, kecamatan Lengkong, Sukabumi. Hal itu karena jembatan gantung yang nyaris putus dan masih dilintasi warga untuk aktifitas sehari hari ditutup karena membahayakan jiwa.

Jembatan sementara ini untuk memudahkan akses warga yang akan menyebrang ke desa sebelah untuk kegiatan sekolah, pertanian dan perdagangan. Sehingga warga tidak berjalan bergelantung di jembatan yang nyaris putus di hantam banjir bandang luapan sungai Cikaso. Pemerintah daerah melalui Dinas Perkim bersama BPBD rencananya akan membangun jembatan permanen agar aktifitas warga kembali normal, dan warga di dua desa ini sangat membutuhkan untuk aktifitas sehari hari.

Jembatan yang nyaris ambruk ini kini tersisa satu tali sling yang menahan beban jembatan besi tersebut sehingga rawan ambrol dan bisa menimbulkan korban terjatuh.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x