Kompas TV regional sulawesi

13 Negara Ambil Bagian Dalam Makassar Investment Forum

Kompas.tv - 29 Juli 2024, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 13 negara bergabung dalam Makassar investment forum 2024. Kegiatan ini diharapkan akan menghadirkan para investor dan peluang usaha di kota Makassar, untuk mendukung peran Makassar sebagai penyanggah ibukota baru.

Makassar investment forum 2024 di buka langsung oleh walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto bersama perwakilan dari sejumlah negara. Kegiatan ini akan menjadi ajang berbagi informasi tentang iklim investasi di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Makassar investment forum 2024 ini diikuti oleh perwakilan dari 13 negara sahabat. Mereka diantaranya Jepang, Amerika Serikat, Australia hingga Itali.

Kedepan Makassar akan jadi salah kota penting sebagai penyanggah ibu kota negara di Kalimantan. Posisi strategis ini diprediksi akan jadikan kota daeng kota tujuan warga ibukota nantinya. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi para pelaku usaha untuk menanamkan modal alias investasi.

Untuk itu pemerintah kota melalui dinas P-T-S-P kota Makassar menjalin kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi, untuk meningkatkan jaringan internet sebagai infrastruktur tambahan penunjang. Tak hanya itu, walikota Makassar juga tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah negara untuk membangun L-R-T, yang menghubungkan kota - kota di sekitar Makassar.

Pasca covid 19 iklim ekonomi Makassar terus membaik, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar mencatatkan peningkatan investasi di tahun 2023 dan optimis bisa terus meningkat di tahun 2024 ini.

Dalam kesempatan ini pula, pemerintah kota Makassar diwakili oleh kepala perwakilan BI Sulsel menyerahkan penghargaan, kepada perusahaan yang telah berinvestasi di kota Makassar, karena telah ikut berkontribusi dalam memajukan ekonomi Makassar.

#investmentforum

#13negara

#investor




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x