Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dico Bertemu Yoyok Sukawi dan Kaesang Terkait Pilkada 2024

Kompas.tv - 26 Juli 2024, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Politisi Golkar, Dico Ganinduto, mengaku baru saja bertemu dengan salah satu Bacalon Wali Kota Semarang dari Partai Demokrat A.S Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi. Menurut pria yang masih menjabat sebagai Bupati Kendal itu, pertemuan keduanya diinisasi oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Menurut Dico, pertemuan itu berlangsung santai.

Inti pertemuan ketiganya, yakni untuk menyamakan persepsi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Kota Semarang nanti. Namun, dari pertemuan itu belum menghasilkan sebuah kesepakatan apa-apa.

“Koalisi Indonesia Maju, yang dimana Koalisi Indonesia Maju punya kesamaan persepsi dalam proses Pilkada 2024, yaitu bagaimana kita memprioritaskan Koalisi Indonesia Maju harus bersama sama dalam proses Pilkada 2024, jadi intinya tadi kita ngobrol lah, diskusi panjang lebar, kita ngobrol yang santai, tidak ada ketegangan sama sekali," ujar Dico.

"Intinya ya saya dan Mas Yoyok sepakat bahwa berharap Mas Kaesang bisa jadi penengah untuk bagaimana Koalisi Indonesia Maju di Kota Semarang khususnya. Ini bisa memiliki persepsi yang sama dalam Pilkada 2024. Belum ada keputusan apa-apa dalam pertemuan pada siang hari ini, tapi tentunya pertemuan siang hari ini menunjukkan bahwa insya Allah KIM di Pilkada Kota Semarang ini solid,” jelasnya.

Dico juga mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, baik pada Koalisi Indonesia maju (KIM) maupun diluar Koalisi Indonesia Maju, namun belum dengan PDI-P Kota Semarang.

#pilkada #semarang #dico
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x