Kompas TV regional sulawesi

Serahkan Mandat Ketua DPC PKB Morut ke Ikhtiarsyah, Safri: Regenerasi di Internal Partai Penting

Kompas.tv - 26 Juli 2024, 06:38 WIB
serahkan-mandat-ketua-dpc-pkb-morut-ke-ikhtiarsyah-safri-regenerasi-di-internal-partai-penting
Wakil Ketua DPRD Morut serahkan Estafet kepemimpinan DPC PKB Morowali Utara (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Morowali Utara, Muhammad Safri menekankan pentingnya regenerasi di internal partai sebagai upaya memberikan ruang agar kaderisasi bisa berjalan dengan maksimal. Hal itu disampaikannya usai menyerahkan mandat Ketua DPC PKB Morut kepada Wakil Ketua, Ikhtiarsyah.

"Regenerasi dalam tubuh partai sangat penting dilakukan. Kita harus memberikan ruang kepada kader-kader muda potensial untuk memimpin. Mereka adalah produk kaderisasi partai yang wajib diberi kesempatan untuk tampil," ujarnya kepada awak media, Kamis (25/7/2024).

Wakil Ketua DPRD Morut ini mengaku sudah saatnya menyerahkan estafet kepemimpinan DPC PKB Morowali Utara kepada kader yang lebih muda serta mempunyai kapasitas, loyal dan patuh terhadap partai.

"Sudah cukup bagi saya memimpin PKB Morut selama tiga periode, hari ini saya serahkan mandat Ketua DPC kepada saudara Wakil Ketua Ikhtiarsyah. sudah saatnya kita berikan kepada yang muda-muda dan memiliki ide-ide segar," ucap Safri.

Safri menambahkan penyerahan mandat ketua DPC PKB Morut kepada Ikhtiarsyah dilakukan agar dirinya bisa fokus dengan tanggungjawab yang diemban saat ini sebagai Wakil Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah.

"Penyerahan mandat ini juga bagian dari upaya saya selaku Wakil Ketua DPW PKB sulteng untuk fokus membantu Ketua DPW dalam menjalankan agenda-agenda partai khususnya melakukan konsolidasi pemenangan pilkada serentak pada November mendatang," tambahnya.

Mantan aktivis PMII ini pun meminta Ikhtiarsyah selaku Ketua DPC PKB Morut untuk segera melakukan konsolidasi internal untuk menyolidkan struktur kepengurusan hingga tingkat bawah sekaligus mempersiapkan infrastruktur partai menjelang Pilkada Morowali Utara 2024.

"Saya minta saudara Ketua DPC untuk segera menggelar konsolidasi internal, menyolidkan struktur kepengurusan hingga ke bawah sekaligus memastikan kesiapan infrastruktur partai menghadapi Pikada Morut 2024," pungkas Safri.


#morowaliutara
#PKB
#Pilkada




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x