Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tahun Ajaran Baru Atap Kelas Roboh, Siswa Belajar Lesehan di Halaman

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Gedangan, Wirosari, Kabupaten Grobogan, antusias mengawali tahun ajaran baru. Namun, siswa kelas 2 dan 5 SD, terpaksa belajar di ruang terbuka dengan alas terpal. Anak-anak harus mengisi masa pengenalan lingkungan tempat mereka belajar di halaman sekolah.

Pasalnya, dua ruang kelas rusak parah. Pada Sabtu (20/7/2024) atap kelas roboh diduga karena struktur bangunan yang sudah lapuk. Menurut rencana, para siswa akan menempati bangunan milik pemerintah desa setempat.

“Belajar di luar seneng, bisa menerima pelajaran. Sekolahnya roboh, pengen segera dibangun," kata Nabil, siswa.

“Belum pembelajaran aktif, masih MPLS. Pembelajaran belum full, maka sementara ini kegiatannya bersama-sama dari kelas 1 sampai 6 sementara diluar," jelas Evi Tri Setyo, Kepala SDN 1 Gedangan. 

"Tapi untuk besok itu kalau sudah aktif pembelajarannya untuk kelas 5 di balai desa, sudah minta izin sama Pak Lurah,” tambahnya.

Pihak sekolah telah melaporkan kerusakan bangunan kepada dinas terkait. Menurut rencana, pembangunan sekolah akan diprioritaskan agar siswa dapat mengikuti proses belajar dengan baik.

 #grobogan #sdn1gedangan #wirosari




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x