Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Jakarta dan Kepulauan Seribu Diperkirakan Cerah Berawan, Beberapa Wilayah Potensi Hujan Ringan

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 07:52 WIB
bmkg-jakarta-dan-kepulauan-seribu-diperkirakan-cerah-berawan-beberapa-wilayah-potensi-hujan-ringan
Prakiraan cuaca BMKG di DKI Jakarta cerah berawan, lalu hujan ringan. (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca terkini untuk wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, Kamis (25/7/2024). Berdasarkan informasi resmi yang disampaikan melalui laman BMKG, Kamis ini diprediksi akan didominasi oleh cuaca cerah berawan di sebagian besar wilayah hingga sore hari.

Pagi hari di seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diselimuti awan. Namun, seiring berjalannya waktu, kondisi cuaca diproyeksikan akan membaik.

Jakarta Pusat dan Jakarta Barat tampaknya akan menikmati cuaca yang relatif stabil. Kedua wilayah ini diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan sepanjang hari, mulai dari pagi hingga sore.

Suhu udara diperkirakan akan berkisar antara 29-30 derajat Celsius di siang hari, sementara pada malam hari suhu akan turun sedikit ke kisaran 26-27 derajat Celsius.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG, Sejumlah Wilayah Diprediksi Hujan Ringan hingga Lebat 25-31 Juli 2024

Kondisi ini tentunya cukup nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan, namun tetap disarankan untuk selalu membawa pelindung dari sinar matahari.

Sementara itu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur memiliki pola cuaca yang sedikit berbeda. Kedua wilayah ini juga akan mengalami cuaca cerah berawan dari pagi hingga sore hari, dengan suhu maksimal mencapai 30-31 derajat Celsius.

Namun, penduduk di kedua wilayah ini perlu waspada karena BMKG memperkirakan adanya potensi hujan ringan di malam hari.

Suhu malam hari diproyeksikan akan berkisar antara 26-27 derajat Celsius. Bagi Anda yang tinggal atau beraktivitas di wilayah Jakarta Selatan dan Timur, ada baiknya untuk mempersiapkan payung atau jas hujan sebagai antisipasi.

Jakarta Utara tampaknya akan menikmati cuaca yang lebih stabil dibandingkan wilayah lainnya. BMKG memprediksikan cuaca cerah berawan akan mendominasi sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam.

Suhu udara di wilayah ini diperkirakan akan mencapai rata-rata 29 derajat Celsius pada siang hari dan turun menjadi 27 derajat Celsius pada malam hari.

Beralih ke Kepulauan Seribu, wilayah kepulauan dan pantai ini diperkirakan akan mengalami cuaca berawan dari pagi hingga sore hari.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG untuk Jabodetabek Kamis 25 Juli 2024: Dominasi Cerah Berawan

Memasuki malam hari, kondisi diproyeksikan akan berubah menjadi cerah berawan. Yang menarik, suhu di Kepulauan Seribu cenderung lebih stabil dibandingkan wilayah Jakarta lainnya, dengan kisaran suhu antara 27-28 derajat Celsius sepanjang hari.

Meskipun secara umum cuaca diprediksi akan cerah berawan, masyarakat tetap diimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi secara tiba-tiba.

Terutama bagi penduduk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang berpotensi mengalami hujan ringan di malam hari, disarankan untuk selalu mempersiapkan diri dan memeriksa prakiraan cuaca terkini sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x