Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Belanja Masalah, Dico dan Gibran Blusukan di Kota Semarang

Kompas.tv - 22 Juli 2024, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang Pilwalkot Semarang, politisi Partai Golkar Dico Ganinduto melakukan blusukan di Kota Semarang, dengan menggandeng wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Agenda blusukan Dico bersama Gibran di sejumlah lokasi di Kota Semarang, diantaranya di pasar-pasar, Kampung Nelayan Mangkang dan Tambak Lorok, Kampung Trimulyo, Medoho, Posko Barito dan Kampung Macan.

Bupati Kendal yang mendapat rekomendasi dari Partai Golkar dan PSI untuk maju di ajang Pilwalkot Semarang ini mengaku, blusukan ke Kota Semarang untuk belanja masalah. Beberapa masalah yang ditangkap setelah berdialog dengan masyarakat diantaranya banjir, rob, stunting, kawasan kumuh dan permasalahan sosial lain yang perlu segera diatasi.

Dico menilai permasalahan Kota Semarang lebih komplek dibandingkan dengan Kabupaten Kendal. Dengan mendekatkan diri ke masyarakat, ia berharap bisa mengetahui kekurangan yang perlu segera di tangani.

“Yang paling penting kan belanja masalah, menyerap aspirasi masyarakat sebanyak mungkin. Sehingga kita tahu nantinya ke depan apabila insha Allah maju di Kota Semarang ini, kira-kira program-program visi misi apa yang harus kita berikan kepada masyarakat yang ada di kota Semarang,” ujar Dico.

Sementara itu, Gibran enggan banyak komentar terkait kegiatan blusukannya di Kota Semarang dan meminta wartawan menanyakan ke Dico.

“Kalo Kota Semarang penanganan banjir, rob, stunting juga,” jelas Gibran.

Selain dialog dengan warga untuk menyerap aspirasi, Dico dan Gibran juga membagi-bagikan buku tulis dan susu untuk anak-anak. Dico Ganinduto sendiri adalah politisi Partai Golkar yang mendapat rekomendasi dari Golkar dan PSI untuk berlaga di pilwalkot November 2024 mendatang.

#gibran #dico #semarang

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x