Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sambut Hari Anak Nasional dengan Khitan Massal Gratis

Kompas.tv - 22 Juli 2024, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.COM - Memanfaatkan momen libur sekolah dan untuk menyambut Hari Anak Nasional serta memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, sebanyak 50 anak yatim di Kota Semarang mengikuti acara Semarak Khitan Ceria .

Direktur Fund Raising LAZIS Jateng, Iwan Yuniarto mengatakan, upaya membahagiakan anak yatim tak hanya melalui program khitan massal gratis. Namun, juga mengadakan wisata yatim dan belanja barang yatim.

Program tersebut dilaksanakan di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah dengan target penerima manfaat sebanyak 1.404 anak. Sedangkan di Kota Semarang, khitan massal gratis dilaksanakan dengan menggandeng YBM PLN untuk 50 anak yatim.

“Untuk kategori anak prioritas, anak-anak yatim dan duafa. Sehingga tujuan dari kami memberikan program belanja yatim, wisata yatim itu bisa memberikan keringanan kepada masyarakat Jawa Tengah," jelas Iwan.

Program khitan massal ini akan terus diadakan secara rutin setiap tahun dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

#harianaknasional #khitanmassal #semarang 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x