Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tak Biasa, Makan di Resto Sambil Ditemani Ikan Koi

Kompas.tv - 22 Juli 2024, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.COM - Ingin mencoba kulineran yang tak biasa? Di Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, warga yang ingin santap kuliner sepertinya bisa mencoba sensasi makan sambil ditemani ikan koi.


Nama lokasinya Koito. Di sini warga bisa makan di kolam sambil berinteraksi dengan ribuan ikan koi. Walau demikian pengelola juga menyediakan tempat makan di lokasi kering.

Menu yang disediakan cukup beragam. Namun, yang paling menarik adalah udang hoito yang diwadahi dengan batok beserta kelapanya.

Menurut Dian Rahmawati, salah seorang pengunjung Koito, lokasinya cukup menarik. Kalau makan di tempat lain sudah biasa. Ia bersama keluarga ingin mencari sensasi yang seru dan unik yakni makan di atas kolam dangkal.

“Pengen makan bareng ikan. Banyak ikan jadi unik aja. Kalo makan di atas sepertinya sudah biasa, tempat-tempat lain juga sama, menyediakan yang sama, banyak tempat-tempat lain. Tapi kalau di bawah sepertinya masih langka,” ujar Dian.


Menurut Anwar, pengelola Koito, restoran ini memang menyajikan lokasi yang unik. Menu yang disediakan juga beragam seperti udang kelapa, gurami bakar, bebek bumbu, cumi kelapa, aneka minuman, dan lain-lain.

“Di sini dengan konsep tempat yang tradisional dengan berbagai macam bangunan joglo dan juga disajikan dengan pemandangan ikan koi, kolam ikan koi. Dari segi makanan keunikannya sendiri seperti gurame bakar, udang masak kelapa, cumi masak kelapa, sama ada bebek bambu dengan racikan bumbu khas Koito. Mungkin konsep pertama dan belum ada di Klaten ini,” jelas Anwar.

Untuk makan di resto ini, anda hanya perlu merogoh kocek Rp25.000-Rp50.000 per porsinya.
 

#kuliner #ikankoi #klaten




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x