Kompas TV regional sulawesi

Dua Remaja Dari Pelosok Lolos Seleksi Anggota Polri

Kompas.tv - 22 Juli 2024, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR,KOMPAS.TV - Dua remaja dari pelosok pedalaman dan pulau terluar di Sulsel, lulus sebagai anggota polri. Meski berasal dari keluarga menengah kebawah, namun berkat usaha serta keduanya, mereka bisa mewujudkan mimpi menjadi anggota polri.

Kiki Wulandari dan juga Rahmat Daniel kini punya kebanggaan tersendiri. Dua remaja ini, baru saja menyandang status sebagai calon siswa institut kepolisian alias casis bintara. Keduanya lolos jadi anggota polri, meski berlatar belakang kelaurga sederhan dan juga tinggal di daerah pelosok Sulawesi Selatan.

Mereka bersyukur sekaligus bangga jadi orang pertama di daerah mereka yang akan menyandang status anggota polri. Tak lupa, keduanya berpamitan pada kapolda Sulsel di Makassar, sekaligus meminta restu untuk bisa menjalani pendidikan polri.

Kiki Wulandari berasal dari pulau Pasitallu, Kecamatan Takabonerate Kabupaten Selayar. Sementara Rahmat Daniel berasal dari Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone. Kedua orang tua mereka pun bercerita, bagaimana keduanya berjuang untuk bisa lolos jadi casis bintara polri meski tinggal di daerah yang jauh dan terpelosok di Sulawesi Selatan.  

Kapolda Sulsel pun bangga atas pencapaiaan keduanya. Keduanya diharapkan jadi panutan dan juga contoh yang baik bagi masyarakat. Apalagi keduanya berjuang untuk jadi anggota polri dengan mengikuri seluruh tahapan yang telah ditetapkan mabes polri, tanpa ada kecurangan. 

Kedua casis bintara ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan pembentukan selama lima bulan. Kiki Wulandari akan mengikuti pendidikan di sekolah polisi wanita atau sepolwan di Jakarta Selatan. Sementara Rahmat Daniel mengikuti pendidikan di SPN Batua Makassar.

#lolosseleksi

#polri

#selayar




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x