Kompas TV regional jawa barat

Usung Kader Sendiri di Pilkada Kota Bandung, Gerindra: Dulu Ridwan Kamil Sekarang Ridwan Dhani

Kompas.tv - 20 Juli 2024, 14:15 WIB
usung-kader-sendiri-di-pilkada-kota-bandung-gerindra-dulu-ridwan-kamil-sekarang-ridwan-dhani
Kandidat bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra, Ridwan Dhani Wirianata (Sumber: Antara/HO Gerindra)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan mengusung Ridwan Dhani Wirianata, mantan asisten pribadi Prabowo Subianto, untu maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Bandung 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dulu pihaknya mengusung Ridwan Kamil dan sekarang mengusung Ridwan Dhani.

"Kalau dulu Gerindra usung Ridwan Kamil, sekarang kita usung Ridwan Dhani," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/7/2024), dikutip Antara.

Partai Gerindra telah menerbitkan surat rekomendasi pada Ridwan Dhani Wirianata, untuk maju sebagai bakal calon wali kota.

Baca Juga: Orang Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Beda Pandangan Politikus Gerindra dan Pengamat

Surat dengan nomor: 07-1051/REKOM/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu diserahkan oleh Muzani pada Dhani.

Menurut Muzani, surat rekomendasi yang ditandatangani Prabowo Subianto itu menjadi instruksi tegas bagi seluruh pengurus DPC, PAC, hingga pengurus ranting Partai Gerindra di Kota Bandung.

Mereka diinstruksikan untuk bekerja keras dan terukur dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ridwan Dhani menjelang pilkada agar bisa menang sebagai wali kota Bandung untuk periode 2024–2029.

Muzani menyampaikan, deklarasi dukungan pada Ridwan tersebut bukan hanya simbol dukungan, tetapi juga momentum untuk menunjukkan kekuatan dan solidaritas kader Partai Gerindra di Kota Bandung.

Baca Juga: Profil Komisaris Pos Indonesia Fauzi Baadila, Relawan TKN Prabowo yang Juga Kader Gerindra

Sementara itu, Ridwan Dhani mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra dan menegaskan kesiapan serta komitmennya untuk menjalankan amanah dari Ketua Umum Prabowo Subianto serta seluruh pimpinan partai.


"Saya siap mengemban amanah ini dan berjuang untuk Kota Bandung," kata Dhani yang merupakan kader partai tersebut.




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x