Kompas TV regional jawa timur

Job Fair di Malang Diserbu Para Pencari Kerja

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 20:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Para pencari kerja menyerbu bursa lowongan pekerjaan yang digelar oleh Disnaker Kota Malang.

Mini job fair ini digelar di Mall Pelayanan Publik Kota Malang Kamis(18/07/2024). Bursa lowongan kerja ini mempertemukan perusahan yang mencari tenaga kerja dan pencari kerja dalam satu forum.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP)menyebut bursa tenaga kerja ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran. Ada 17 perusahaan yang terlibat dalam bursa lowongan pekerjaan yang digelar satu hari ini.

Meski dalam skala kecil, Disnaker PMPTSP menargetkan 300 lowongan pekerjaan dari perusahan asuransi, toko modern, hotel dan perusahaan lain bisa terisi oleh lulusan SMA atau SMK. Sebelum membuka bursa lowongan pekerjaan secara offline sebelumnya Disnaker juga membuka pendaftaran secara online yang juga diikuti oleh 600 pendaftar.

"Kita target lulusan SMA atau SMK 300 orang bisa dapat kerja hari ini, kita prioritaskan warga Kota Malang," Kata Arif.

Sementara itu, Yudha salah satu pencari kerja mengaku tidak menargetkan bidang pekerjaan, menurutnya dirinya bisa menyesuaikan bidang pekerjaan apapun.

"Mencari informasi lowongan pekerjaan, menambah pengalaman. Untuk sulit nggak nya variatif kalo pekerjaan tetap agak sulit, tapi bisa freelance." Kata Yudha.

Dengan upaya seperti bursa lowongan pekerjaan, pemerintah berharap angka pengangguran khususnya di Kota Malang bisa dikurangi.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x