Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bangun Sekolah Untuk Anak Tidak Mampu

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Tunas Bhayangkara di Kampung Jabon Manglid, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini dibangun oleh seorang anggota Polisi Polres Sukabumi yang kini sedang menempuh pendidikan perwira di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi. Ipda Sandi Praja mendapat kesempatan untuk menjadi calon perwira polisi berkah dari jiwa sosialnya yang peduli terhadap dunia pendidikan. Sekolah yang didirikan hasil dari menyisihkan gaji selama 16 tahun, karena prihatin banyak pelajar lulusan SMP di sekitar tempat tinggalnya tidak bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Kini sekolah tersebut sudah berjalan selama satu tahun lebih yang diisi oleh puluhan pelajar tanpa dipungut biaya alias gratis. Meski masih banyak keterbatasan perlengkapan dan fasilitas sekolah, namun para guru dan siswa tak patah semangat untuk belajar.

Ditengah aktivitasnya menjadi calon perwira polisi, Ipda Sandi bersama rekannya menyempatkan waktu liburnya untuk memberikan pelajaran dan motivasi kepada anak didiknya. Kedatangan sejumlah anggota kepolisian ini diharapkan jadi motivasi bagi para pelajar agar lebih meningkatkan lagi pendidikannya, lebih rajin sekolah dan serius sehingga bisa tercapai cita citanya dan menjadi kebanggan orangtua.

Sekolah ini juga akan terus dikembangkan dan rencananya akan menambah satu ruang praktek agar para pelajar ini memiliki kemampuan dan keahlian setelah lulus. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit karena mendapat promosi sekolah calon perwira di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x