Kompas TV regional papua maluku

Polisi Bagikan Helm Gratis Ke Pengandara Patuh

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 11:38 WIB
polisi-bagikan-helm-gratis-ke-pengandara-patuh
Petugas Samsat dan Satuan Lalu Lintas Menberikan Helem Gratis Kepada Pegendara Yang Patuh (Sumber: Kompas.TV)
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE. KOMPAS. TV - Polres Merauke terus gencar melaksanakan Operasi Patuh Cartenz 2024 untuk menertibkan lalu lintas di wilayah hukum Merauke.

Hingga hari ketiga operasi sejak digelar pada 15 juli lalu, Polres Merauke  aktif dalam melakukan penertiban terhadap pengguna jalan.

Selain memeriksa kelengkapan alat keselamatan seperti helm dan spion, serta kelengkapan administrasi pajak kendaraan, mereka juga memberikan apresiasi kepada pengendara yang mematuhi aturan.

 Bekerja sama dengan Kantor Siste Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT)  Merauke, Satuan Lalu Lintas Polreas  memberikan penghargaan berupa helm gratis kepada pengendara yang patuh terhadap aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Novi Gultom, menjelaskan bahwa pengendara yang tertib dalam menggunakan alat keselamatan berkendara dan melunasi pajak kendaraan berhak mendapatkan helm gratis sebagai bentuk penghargaan.

Lebih dari 6 helm gratis  dibagikan kepada pengendara yang memenuhi syarat.

“Kami juga memberikan reward kepada masyarakat yang taat pajak atau tertib berlalu lintas, kita akan memberikan reward berupa helm gratis,"  AKP Novi Gultom, Rabu (17/07/24).

Namun demikian, dalam pelaksanaannya, ada beberapa pengendara seperti Fatma yang meski menggunakan helm namun tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), tetap diberikan helm gratis sebagai bentuk edukasi dan penguatan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Sementara Operasi Patuh Cartennz pada hai ketiga berhasil menyasar lebih dari 50 motor selama satu jam pelaksanaannya, menunjukkan komitmen Polres Merauke dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayahnya.

Penulis : Jesica Ardhana




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x