Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ratusan Karyawan Pabrik di Pati Keracunan Massal

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 09:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Ratusan karyawan pabrik garment PT Seijin, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, keracunan massal usai mengonsumsi makanan di kantin pabrik. Para korban langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Kepanikan terjadi saat ratusan karyawan pabrik garment Seijin yang berada di Desa Bangunrejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengalami keracunan massal usai makan siang di kantin pabrik.

Jumlah karyawan yang keracunan diperkirakan mencapai ratusan orang. Mereka mengalami gejala mual dan muntah usai mengkonsumsi sayur asem dengan lauk ikan tongkol. Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, ratusan karyawan tersebut selanjutnya dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati usai mendapatkan laporan, langsung berkoordinasi dengan puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Peristiwa yang terjadi Selasa (16/07/2024) ini setidaknya ada 170 karyawan yang dilarikan ke empat rumah sakit di Kabupaten Pati.

"PT Seiji telah terjadi dugaan kasus keracunan makanan. Tindakan yang kita ambil untuk langkah tercepat adalah mengirimkan tim dari puskesmas terdekat  untuk melihat kondisi dan ternyata memang banyak yang bergejalan dan langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat, " jelas Aviani Tritanti, Kepala Dinkes Pati.

Untuk keperluan penyelidikan, petugas sudah mengamankan sempel makanan yang sebelumnya dikonsumsi oleh para karyawan. Kasus ini dalam penanganan Polresta Pati.

#keracunan #pati #pabrik




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x