Kompas TV regional berita daerah

Inovatif! Mahasiswa Produksi Permen Jelly Pereda Insomnia untuk Gen Z

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 15:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Mahasiswa kewirausahaan Universitas Lampung berinovasi membuat permen jelly berbentuk gummy bear yang dibuat dengan beragam warna.

Baca Juga: Kejagung Periksa Sejumlah OPD Pemkot Bandar Lampung

Permen jelly ini menjadi solusi bagi semua orang khususnya anak muda yang sering merasa kesulitan tidur atau memiliki insomnia.

Pasalnya ekstrak daun pegagan atau yang lebih dikenal dengan centella asiatica menjadi bahan utama dalam proses pembuatan permen ini karena mengandung senyawa triterpenoid yang mampu menaikkan fungsi kognitif serta memberikan dampak menenangkan bagi tubuh.

Selain ekstrak daun pegagan, rasa manis, asam dan kenyal dihasilkan dari bahan gelatin sapi, gula stevia yang rendah kalori hingga asam sitrat.

Nisrina Ageng selaku ketua tim menyebut permen yang diberi nama lyca ini mampu meningkatkan kualitas tidur gen z  yang sering mengalami stress dan kecemasan berlebih di malam hari.

Produksi dilakukan di laboratorium THP Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Produk lyca dijual seharga 20 ribu rupiah  dengan isi 30 buah permen. Tim-nya juga memanfaatkan beberapa media sosial untuk pemasarannya.

Kedepan mereka juga berharap inovasi permen lyca pereda insom ini bisa lebih berkembang dengan formulasi terbaik, dikenal serta didukung oleh seluruh masyarakat luas.

#inovasi #mahasiswa #centellaasiatica




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x