Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pengdam IV/Diponegoro Resmikan Jembatan Merah Putih

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 09:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Jumat (12/07/2024) meresmikan dua unit jembatan gantung di Kabupaten Tegal, yaitu Jembatan Gantung Merah Putih ke-4 di Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara dan Jembatan Gantung Merah Putih ke-5 di Desa Banjar Agung, Kecamatan Warureja.

Dengan diresmikannya dua jembatan gantung ini berarti sudah ada lima jembatan gantung yang dibangun oleh Kodam IV/Diponegoro. Sebelumnya ada tiga unit jembatan gantung merah putih yang telah dibangun di Kabupaten Brebes.

Pangdam saat peresmian mengatakan, keberadaan Jembatan Gantung Merah Putih ini sebagai wujud komitmen Kodam IV/Diponegoro untuk memberikan darma bakti kepada masyarakat. Masyarakat diharapkan bisa merawat jembatan ini, mengingat keberadaan jembatan ini sangat membantu bagi masyarakat dan bisa memudahkan akses perekonomian.

“Ini sama-sama kita pelihara sehingga bisa bermanfaat lebih lama,” tutur Mayjen TNI Deddy Suryadi, S. I. P., M. Si., Pangdam IV/Diponegoro.

Setelah peresmian dua jembatan gantung ini, Pangdam IV/Diponegoro juga telah melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pekerjaan pembangunan dua unit jembatan lain di wilayah Kabupaten Tegal yaitu Jembatan Merah Putih Gantung ke-6 di Desa Cenggini, Kecamatan Balapulang dan Jembatan Gantung Merah Putih ke-7 di Desa Wanasari, Kecamatan Margasari.

#pangdamiv/diponegoro #jembatan #tni




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


VOD

KPU Ikuti Putusan MK soal Pilkada 2024

23 Agustus 2024, 00:09 WIB

Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x