Kompas TV regional papua maluku

Tiga Tahun Perjuangkan Status Pengangkatan, Honorer Tak Kunjung dapat Kejelasan

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Honorer non guru dan kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Sorong pertanyakan nasib mereka yang hingga saat ini belum diangkat. Kini masuk tiga tahun sudah honorer ini perjuangan nasib mereka, namun belum juga mendapatkan respons.

Jumlah honorer teknis dan umum di lingkungan pemerintah kota saat ini mencapai 800 orang, dimana 300 lebih sudah mengabdi di atas 5 tahun, bahkan ada yang sudah mengabdi hingga 17 tahun, namun belum juga diangkat menjadi ASN.

Salah satu perwakilan honorer yang usianya sudah mendekati masa pensiun jika diangkat sebagai ASN mengatakan, sudah sejauh mana pemerintah daerah memperjuangkan nasib mereka yang sudah disampaikan berulang kali.

Sesuai Undang-Undang 20 Tahun 2023 tentang ASN, pasal 7 mengamanatkan tidak ada lagi pegawai honorer dan non asn lainnya di tahun 2025 di pemerintah, wajib diselesaikan penataannya paling lambat Desember 2024.

Sementara itu pemerintah daerah Kota Sorong meminta agar mereka bersabar, karena masih menunggu instruksi Badan Kepegawaian Negara.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x