Kompas TV regional kalimantan

Seribu Warga Kaltim Bakal Dapat Undangan Hadiri Upacara Peringatan HUT RI di IKN

Kompas.tv - 14 Juli 2024, 06:40 WIB
seribu-warga-kaltim-bakal-dapat-undangan-hadiri-upacara-peringatan-hut-ri-di-ikn
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni mengatakan pihaknya akan mengundang seribu warga untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN. (Sumber: Pemprov Kaltim via Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

SAMARINDA, KOMPAS.TV – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) berencana mengundang seribu warganya untuk mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan, seribu warga tersebut bakal mendapatkan undangan khusus.

"Seribu orang sebagai representasi warga dan elemen masyarakat Kalimantan Timur bisa terwakili, dan kita serahkan kepada Kesbangpol Kaltim untuk mengakomodir,” jelasnya, Sabtu (13/7/2024), dikutip Antara.

Ia menambahkan, hingga kini pihaknya terus berupaya mempersiapkan kesuksesan penyelenggaraan detik-detik proklamasi untuk pertama kali di luar Jakarta itu.

Baca Juga: Kejar Upacara Kemerdekaan di IKN, Presiden Jokowi Terbitkan Perpres Percepatan Pembangunan IKN

Pemprov Kaltim pun meminta Kesbangpol untuk mengundang pimpinan ormas, difabel, tokoh agama, pemuda, wanita dan tokoh atau pemuka adat.

Selain itu, meminta Dinas Kominfo untuk mengundang pimpinan media.

Pemprov Kaltim, lanjut Sri Wahyuni, pun telah meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim berkoordinasi dengan Polda Kaltim untuk sektor transportasi, khususnya ketersediaan bus.

“Diinformasikan Kemenhub akan menyediakan 97 bus untuk rombongan VIP,” sebutnya.

Untuk memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI tersebut, pihaknya juga menyiapkan umbul-umbul.

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Perpres Percepatan Pembangunan IKN Izinkan Investor HGU Hingga 190 Tahun

Umbul-umbul dan baliho itu nantinya akan dipasang di sepanjang jalan sebagai penyambutan bendera pusaka di Bandara Sepinggan sampai Sepaku.

“Umbul-umbul dan baliho dipersiapkan (dipasang) sejak awal Agustus,” ungkapnya.


 



Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



Close Ads x