Kompas TV regional berita daerah

Oknum TNI AU Tembak Warga

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 19:35 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Seorang oknum anggota TNI Angkatan Udara Mutiara Palu, menembak salah seorang warga di kompleks TNI AU jalan Dewi Sartika pada kamis sore. Korban kemudian dilarikan di rumah sakit terdekat.

Penembakan ini berawal saat korban bersama 2 rekannya hendak masuk ke komplek perumahan TNI AU untuk mencari kardus dan botol bekas air mineral. 

Dari pengakuan korban, saat memasuki komplek perumahan tersebut, tiba tiba pelaku yang merupakan anggota TNI AU, langsung mengeluarkan senapan angin dan menembak korban.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 wita, korban yang mengalami luka tembak pada perut bagian kiri.

Sementara 2 rekannya yang ingin membantu korban, juga sempat mendapatkan ancaman senjata tajam dari pelaku. 

Pelaku bahkan menelepon Polisi dan menjelaskan kejadian tersebut. Sekitar pukul 19.00 wita korban dilarikan ke rumah sakit Samaritan oleh polisi untuk mendapatkan pertolongan. 

Rencananya jumat pagi, pukul 09.00 wita, korban akan menjalani operasi pengangkatan proyektil. 

Korban berasal dari Desa Kalora Kabupaten Sigi, Wakil Bupati Samuel Pongi pun menjenguk korban yang di rawat Rumah Sakit Samaritan. Samuel Pongi bilang, korban dalam keadaan stabil untuk menjalani operasi pada jumat.

Wakil Bupati pun telah berkoordinasi dengan keluarga dan aparat desa untuk menyerahkan pada proses hukum yang berlaku. Terkait insiden ini, rencananya jumat besok, pihak keluarga akan bertemu dengan pihak TNI AU Hasanuddin Makassar.

#TembakWarga #TNIAU #AngkatanUdara 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x