Kompas TV regional jawa timur

Diknas: Sekolah yang Tidak Penuhi Pagu PPDB akan Digabung

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang mewacanakan akan menggabung beberapa sekolah yang sepi peminat dalam PPDB.

Menurut Suwarjana, penggabungan beberapa sekolah dasar ini bisa dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Antara lain sepinya peminat calon siswa dan jarak antar sekolah yang terlalu dekat.

Namun menurutnya penggabungan beberapa sekolah menjadi satu ini juga harus menunggu proses dan evaluasi dalam beberapa tahun. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini mencontohkan, SDN Jatimulyo 4, meski saat ini siswa di sekolah tersebut masih jauh di bawah pagu, bahkan untuk PPDB tahun ini hanya ada satu calon siswa, namun masih ada siswa di kelas 2 hingga 6.

"Ya kita mengikuti proses, tidak bisa langsung menutup karena ada kelas 2-6 nya, tahun depan kita buka, baru kita evaluasi 3 tahun baru kita tutup." Terang Suwarjana, Kamis (11/07/2024). 

Lebih jauh, Suwarjana yakin bahwa sekolah dasar yang penerimaan calon siswa masih di bawah pagu akan ada tambahan calon siswa dari luar Kota Malang.

 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x