Kompas TV regional bali nusa tenggara

Bikin Geger, Polres Badung Bali Masih Cari Pemilik Koper Kosong yang Sempat Diduga Berisi Bom

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 03:00 WIB
bikin-geger-polres-badung-bali-masih-cari-pemilik-koper-kosong-yang-sempat-diduga-berisi-bom
Unit Penjinak Bom Kepolisian Daerah Bali memeriksa koper yang tergeletak di depan pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh Peken, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali (9/7/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Humas Polres Badung)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BADUNG, KOMPAS.TV - Polres Badung sedang menyelidiki motif dan mencari pemilik koper kosong yang sempat diduga berisi bom di depan pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh Peken, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (8/7) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma mengungkapkan bahwa unit Penjinak Bom Polda Bali telah menangani koper tersebut dengan menggunakan pakaian penjinak bom dan melakukan pemeriksaan x-ray.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan bahan peledak dalam koper berwarna abu-abu itu.

Baca Juga: Fakta di Balik Ketua OSIS SMA di Klaten Tewas, Diduga Tersetrum Kabel di Kolam Sekolah

"Sementara belum temukan pelaku, masih cari rekaman CCTV dan kumpulkan keterangan saksi-saksi," kata Ipda Putu Sukarma di Badung, Bali, Selasa (9/7).

"Hasil x-ray nihil ditemukan bahan peledak atau bom. Setelah koper dibuka dengan manual, nihil ditemukan benda mencurigakan," katanya dikutip dari Antara. 

Koper tersebut pun tidak berisi apa-apa.

Setelah penanganan selesai, unit penjinak bom menyerahkan koper kosong tersebut kepada Polsek Mengwi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya pada Senin lalu, warga yang melihat koper tersebut, yang tidak diketahui pemiliknya, melaporkan kepada pihak kepolisian karena khawatir koper tersebut berisi bahan peledak. Tim Penjinak Bom dari Polda Bali pun segera turun tangan untuk mengamankan situasi.

Hingga saat ini, polisi belum berhasil menemukan pemilik koper tersebut.

Baca Juga: Cegah Rabies, Petugas di Bali Adakan Vaksinasi untuk Anjing Peliharaan


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x