Kompas TV regional jawa timur

PPDB, SDN Jatimulyo 4 Hanya Mendapatkan 1 Calon Siswa

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - SD Negeri Jatimulyo 4 Kota Malang hanya mendapatkan 1 calon siswa selam ppdb tahun ini.

Diantara sekian banyak sekolah dasar yang membuka penerimaan peserta didik baru atau PPDB di tahun ajaran baru ini, SD Negeri Jatimulyo 4 Kota Malang menjadi salah satu sekolah yang kondisinya cukup memprihatinkan sejak PPDB dibuka serentak. SDN Jatimulyo 4 Kecamatan Lowokwaru ini hanya mendapatkan 1 calon siswa dari pagu yang disediakan 28.

Nur Faida, Plt Kepala SD Negeri Jatimulyo 4 mengatakan, bahwa sejak dibukanya pendaftaran memang hanya ada 1 calon siswa yang mendaftar. Perpanjangan masa pendaftaran pun dilakukan oleh pihak sekolah agar ada penambahan calon siswa yang mendaftar.

Ia sendiri tidak mengetahui pasti penyebab minimnya minat sekolah di SDN Jatimulyo 4. Namun jarak antar sekolah yang berdekatan diduga bisa menjadi penyebab minimnya calon siswa di beberapa sekolah termasuk SDN Jatimulyo 4.

"PPDB meskipun saat ini kita ada penambahan untuk yang offline kita SDN Jatimulyo 4 masih mendapatkan 1 siswa," Kata Nur Faida.

Pihak sekolah sendiri akan berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan Kota Malang terkait kekurangan jumlah siswa di sekolah dasar ini.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x