Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Lulus, 15 Siswa Sekolah Mode di Semarang Gelar Fashion Show Karya Sendiri

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah menempuh pendidikan di bidang mode selama satu tahun, sebanyak 15 siswa Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) menampilkan karya terbaiknya dalam pagelaran fashion show.

 Pagelaran ini sekaligus ajang kelulusan dan wujud apresiasi para siswa yang telah menempuh pembelajaran bidang mode selama satu tahun. Siswa yang lulus diharapkan menjadi pelaku fashion yang memiliki kreativitas dan karakteristik dalam berkarya.

“Di masa mereka menempuh pendidikan, mereka sudah belajar mempunyai kreativitas yang tinggi. Dengan adanya tema ini sebagai salah satu bentuk jalan dan payung, jadi siswa tinggal berkarya dengan karakter dan kreativitas masing-masing. Saya berharap mereka mengambil masa-masa yang ada di sekitar kita, namun saya masih kurang puas karena hanya sekian persen anak yang mengambil ke sana. Tapi tidak apa-apa, namanya juga sedang belajar dan perjalanan mereka masih panjang, yang penting mereka kreatif,” tutur Susan Budiharjo, Pendiri LPTB Susan Budiharjo.

Acara tahunan pagelaran fashion show ini memiliki tema berbeda setiap tahunnya. Kali ini mengangkat tema sinkronisasi, dengan harapan setelah mendapat materi yang kuat selama menempuh pendidikan, para siswa selalu berinovasi dan membuka diri sesuai tren fashion masa kini.

“Kami memberikan pondasi yang kuat bagi murid. Mereka lulus, sudah memiliki pijakan yang kuat. Apabila fashion beralih ke manapun, mereka bisa mengikuti karena mendapat ilmu dari kami sebagai dasar pijakan dan mengarahkan mereka lebih gampang,” ucap Pinky Hendarto, Kepala Sekolah LPTB Sudan Budiharjo, Semarang

Karya hasil buatan siswa ini pun akan dilepas ke pasar untuk dijual sendiri, terlebih mereka juga telah mendapatkan materi pemasaran juga.

#fashionshow #sekolahmode #lptb
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x