Kompas TV regional kalimantan

Santri di Kubu Raya Tewas Tenggelam saat Mencuci Motor di Tepi Sungai Kapuas

Kompas.tv - 8 Juli 2024, 17:14 WIB
santri-di-kubu-raya-tewas-tenggelam-saat-mencuci-motor-di-tepi-sungai-kapuas
Ilustrasi orang tenggelam (Sumber: THINKSTOCK.COM)
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Seorang santri di salah satu pondok pesantren di Kubu Raya, Jamil Fahriansyah (14) meninggal dunia usai tenggelam saat mencuci motor di tepi Sungai Kapuas pada Minggu, 7 Juli 2024 sekitar pukul 21.05 WIB.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Harianto, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade menjelaskan, awal mulanya korban sedang mencuci motor bersama teman-temannya, di Dermaga Penyeberangan Kumpai, Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Koban bersama enam temannya pergi ke Dermaga Kumpai untuk mencuci motor pada pukul 20.15 WIB. Saat teman-temannya mencuci motor, korban tiba-tiba terjun ke dalam Sungai Kapuas, tanpa diketahui teman-temannya. Ketika berada di air, korban terlihat panik dan melambaikan tangan meminta pertolongan,” ujarnya.

AIPTU Ade bilang, korban ditemukan oleh warga setelah dilakukan pencarian selama satu jam.

“Pada pukul 21.05 WIB, korban ditemukan oleh warga di Sungai Kapuas tidak jauh dari Dermaga Penyeberangan Kumpai Desa Sungai Ambangah dalam kondisi meninggal dunia,” jelasnya.

Diketahui, sebelum dikebumikan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum et repertum, dan tidak akan menyalahkan pihak pondok pesantren atas peristiwa ini karena dianggap sudah takdir.

Artikel oleh Sucia Lucinda, Jurnalis KompasTV

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x