Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UP3 Palembang Aktif Sosialisasi Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik di Kecamatan Kalidoni

Kompas.tv - 6 Juli 2024, 12:51 WIB
pln-up3-palembang-aktif-sosialisasi-edukasi-manfaat-dan-bahaya-listrik-di-kecamatan-kalidoni
PLN UP3 Palembang saat menggelar kegiatan sosialisasi edukasi manfaat dan bahaya listrik di Kecamatan Kalidoni. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV – PLN UP3 Palembang terus melaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi manfaat dan bahaya listrik di seluruh kecamatan di wilayahnya. Kali ini, sosialisasi digelar di Kecamatan Kalidoni dengan antusiasme tinggi dari masyarakat setempat.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (5/7/2024) ini, dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para ketua RT/RW, pemuka agama, tokoh masyarakat, serta Lurah dan Camat Kecamatan Kalidoni. Selain itu, hadir pula perwakilan dari ULP Kenten dan UP3 Palembang.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penggunaan listrik secara aman dan bijak. Dalam sambutannya, Camat Kalidoni menyampaikan apresiasi terhadap UP3 Palembang yang secara rutin mengadakan edukasi ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena dapat membantu masyarakat memahami risiko dan manfaat penggunaan listrik, sehingga dapat mengurangi potensi bahaya yang mungkin terjadi,” ujar beliau.

Sesi sosialisasi meliputi berbagai materi, mulai dari cara penggunaan peralatan listrik yang benar, pentingnya instalasi listrik yang aman, hingga tindakan yang harus dilakukan dalam situasi darurat listrik. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber dari UP3 Palembang dan ULP Kenten.

Theo sebagai salah satu pemateri menekankan pentingnya pengawasan anak-anak saat bermain layang-layang kepada para orang tua.

"Mohon untuk diingatkan ke anak-anak untuk tidak bermain layang-layang dekat dengan jaringan listrik, karena mereka belum tahu bahayanya. Apabila tali tersangkut, bukan hanya listrik yang terganggu, tapi tali atau senar layang-layang bisa menghantarkan listrik," ujar Theo.

Selain itu, Theo menyampaikan bahaya listrik lainnya dan meminta kepada RT/RW agar menyampaikan informasi ini ke warga.

"Bapak/ibu RT RW, pemuka agama, dan tokoh masyarakat adalah orang yang paling didengar oleh warga," tambahnya.

Dicky Darisman, selaku TL TE ULP Kenten, juga mengenalkan fitur-fitur yang ada di PLN Mobile dan menjelaskan tata cara SWACAM Mandiri.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi ini untuk mempermudah berbagai keperluan terkait listrik," ungkapnya.

Salah satu warga, Rahmat, yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, “Terima kasih atas kegiatan ini. Kami jadi tahu bahaya listrik karena kami tahu listrik ini sangat penting untuk kami, jadi informasi ini akan kami sampaikan ke warga kami untuk lebih peduli akan bahaya listrik".

Camat Kalidoni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian UP3 Palembang kepada masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di kecamatan tetapi juga on the spot ke masyarakat-masyarakat pinggiran yang berpotensi menghadapi bahaya listrik," ujarnya.

Dengan diadakannya sosialisasi rutin ini, diharapkan masyarakat di seluruh Kecamatan di lingkungan UP3 Palembang semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari. UP3 Palembang berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pelayanan terbaik kepada seluruh warga demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.




Sumber : Kompas TV Palembang




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x