Kompas TV regional jawa timur

Jelang Tahun Ajaran Baru, Penjualan Seragam Sekolah Meningkat

Kompas.tv - 5 Juli 2024, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di Kota Malang, toko yang menjual seragam sekolah, nampak dipenuhi oleh orang tua yang mencari seragam sekolah untuk anaknya.

Di Pasar Besar Kota Malang, sejumlah toko yang menjual seragam sekolah terlihat dipenuhi warga. Mereka adalah orang tua yang mencari perlengkapan sekolah khususnya seragam untuk anak mereka yang akan segera memasuki tahun ajaran baru.

Seragam sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas banyak diburu warga. putri, Salah satu orang tua mengaku kali ini dirinya membeli seragam untuk anaknya yang akan masuk ke sekolah dasar, karena tidak semua seragam disediakan oleh pihak sekolah.

Putri mengaku, untuk keperluan sekolah, tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan, selain seragam, kebutuhan sekolah lainnya juga harus terpenuhi saat anaknya mulai masuk sekolah.

"Masuk SD itu Rp 800 ribu itu dapat dua baju, olahraga sama batik selebihnya harus beli sendiri," Terang Putri.

Sementara itu menurut Ari, salah satu pedagang seragam sekolah menyebut, setiap tahun ajaran baru dipastikan ada peningkatan penjualan perlengkapan sekolah khususnya seragam. Menurut ari/ di tokonya sendiri peningkatan penjualan hingga 70 persen terjadi sejak beberapa hari terakhir. Untuk stok, tokonya juga sudah mempersiapkannya jauh hari.

"Peningkatannya sampai 70 persen, paling banyak seragam masuk sekolah kelas 1 SD," Kata Ari.

Selain seragam, perlengkapan sekolah lainnya seperti kaos kaki, dasi, dan topi juga laris manis. Penjualan seragam sekolah akan berangsur normal seperti sedia kala seiring mulai masuknya siswa sekolah.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x