Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menko PMK Pastikan Bantuan Pangan Tepat Sasaran

Kompas.tv - 4 Juli 2024, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pantauan bantuan pangan ini dilakukan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efeendy di Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang. Muhadjir memastikan apakah penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan tepat sasaran.

"Pertama, betul-betul diberikan kepada mereka yang berhak, yaitu yang tidak mampu. Kedua, kualitas berasnya harus layak dimakan. Ukurannya adalah memberi harus mau makan beras itu juga. Ketiga, jumlahnya 10 kilogram per bulan," terang Muhadjir Effendy.

Kepala Perum Bulog Regional Jateng-DIY Sopran Kennedy menegaskan total penerima bantuan pangan dari pemerintah pusat melalui Bulog berjumlah 56.320 orang dimana masing-masing menerima 10 kilogram beras per bulan, dan sudah tersalurkan untuk alokasi Januari hingga Juni 2024.

"Penyaluran distribusi bantuan pangan di Tanjung Mas itu distribusi terakhir untuk alokasi Juni untuk wilayah Kota Semarang. Khusus di Tanjung Mas ada 1.348 KPM, dan akan berakhir penyalurannya hari ini," ujar Sopran Kennedy.

Warga penerima bantuan berharap agar bantuan pangan ini terus diadakan karena sangat membantu warga kurang mampu.

"Semoga aja dapat berlanjut bantuannya," harap Astri, warga penerima.

Untuk Kecamatan Semarang Utara, jumlah penerima bantuan pangan 5.326 orang. Untuk Kelurahan Tanjung Mas sendiri berjumlah 1.348 penerima bantuan dengan total 13.480 kilogram.

#kotasemarang #berasbulog #bantuansosial

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x