Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT Bhayangkara Ke-78, Seorang Warga Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Polres Bone Bolango

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 11:28 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi rumah seorang warga di Desa Luwohu, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, usai mendapat renovasi dari program bedah rumah yang diberikan oleh Polres Bone Bolango.

Warga bernama Djufri Bahua seorang pengemudi bentor ini sebelumnya hidup bersama istri dan 5 orang anaknya di sebuah rumah yang terbuat dari tripleks dengan berlantaikan tanah.

Melihat kondisi itu pun, pihak pemerintah desa bersama kepolisian Polres Bone Bolango memilih rumah milik Djufri Bahua untuk diberikan program bedah rumah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78.

Kapolres Bone Bolango menegaskan, pemilihan rumah yang akan direnovasi ini benar benar dilakukan secara selektif dengan berbagai pertimbangan dan penilaian.

Tak tanggung tanggung, setelah dalam beberapa minggu pengerjaan, rumah milik Djufri Bahua kini telah berdiri kokoh dengan material permanen dari yang sebelumnya hanya menggunakan tripleks.

Kapolres Bone Bolango bilang, saat ini, rumah tersebut dalam proses finishing dan akan diresmikan pada Rabu, 3 juli 2024 nanti.

Sementara itu, pemilik rumah pun mengaku sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh pihak Polres Bone Bolango.

Hal ini pun dinilai sangat membantu dan memberikan manfaat yang sangat besar terhadap kehidupan djufri bahu bersama keluarganya.

Djufri mengaku telah menempati rumah sederhana itu sejak 5 tahun silam, bahkan sebelumnya ia mengaku hanya tinggal bersama kerabatnya.

Baca Juga: KPU Provinsi Gorontalo Apresiasi Sejumlah Pantarlih di Gorontalo Selesai Lakukan Coklit Dengan Cepat

Dengan adanya bantuan bedah rumah itu, Djufri bersama keluarganya pun kini bisa merasakan tinggal di rumah yang layak huni dengan kondisi yang lebih baik dan nyaman.

Pihak keluarga pun berharap agar pemerintah daerah atau pihak terkaitnya lainnya dapat terus memperhatikan masyarakat kurang mampu, melalui program bedah rumah seperti apa yang diberikan oleh Polres Bone Bolango.

 

#HutBhayangkarake78

#Polresbonebolango

#bedahrumah

#Bonebolango

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x