Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Respon Taj Yasin dan Ahmad Luthfi Soal Baliho Altas Bertebaran di Kota Semarang

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 09:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menanggapi bertebarannya baliho yang bernarasi "Altas" kepanjangan dari Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Baliho bergambar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang berpasangan dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, bertebaran di jalan-jalan protokol di Kota Semarang untuk maju menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024 November mendatang. Baliho dengan slogan Altas atau Ahmad Luthfi Taj Yasin Maimoen ini, sengaja dipasang oleh kelompok tertentu untuk memberi dukungan kepada Kapolda Jateng agar maju dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Taj Yasin Maimoen menyampaikan dirinya belum mengetahui siapa yang memasang. Namun, ia mengakui sudah ada pembicaraan dengan Kapolda Jawa Tengah terkait pilkada yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Saya baru pulang dari haji dan melihat ternyata banyak baliho di Jawa Tengah. Saya belum tahu apa yang terjadi nanti pada Pilkada Jawa Tengah. Saya sebagai warga Jawa Tengah, menghormati masyarakat yang mana masyarakat Jawa Tengah itu sudah dewasa dalam menentukan arahnya dalam Pilkada 2024. Terkait pemasangan, saya juga mencari siapa sih yang memasang baliho saya dengan Pak Luthfi,” tutur Taj Yasin Maimoen.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi belum memberikan keterangan terkait adanya baliho bergambar dirinya dengan Taj Yasin Maimoen yang terpasang di jalan-jalan protokol di Kota Semarang.

“Itu belum tahu,” ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Lebih lanjut Taj Yasin Maimoen menambahkan, dirinya siap jika ada partai politik yang mengusungnya bersama dengan Kapolda Jawa Tengah dalam pemilihan umum kepala daerah di Jawa Tengah.

#tajyasin #ahmadluthfi #pilgubjateng


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x