Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PPDB Online Takut Salah Input Data, Orangtua Datang ke Sekolah

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 09:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Salah satu kepadatan pendaftaran secara daring terjadi di SMP Negeri 1 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Orangtua siswa antre untuk mendaftarkan anaknya menjadi peserta didik yang dibuka tanggal 1 hingga 5 Juli 2024 mendatang.

Banyaknya orangtua peserta didik baru yang datang ke sekolah yang dituju karena mereka ingin mendapatkan informasi yang jelas dan kekhawatiran salah input data secara daring.

Untuk itu, SMP Negeri 1 Kabupaten Sragen membantu dengan menyediakan ruang layanan informasi, pendaftaran akun, hingga pelayanan input data.

"Kesulitan yang dialami masyarakat untuk pendaftaran anak sekolah bisa terbantu di sini, terbantu sekali," ujar Rico, orangtua calon siswa.

"Untuk pendaftaran sebetulnya semuanya melalui online, tetapi sekolah menyediakan pos pelayanan bagi orangtua calon peserta didik yang mungkin mengalami kesulitan," tutur Kristin Cahyani, Ketua PPDB SMP Negeri 1 Kabupaten Sragen.

Terkait pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri jalur zonasi, prestasi, dan perpindahan orang tua akan diinformasikan tanggal 10 Juli 2024 mendatang.

#ppdb #ppdbonline #pesertadidikbaru



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x