Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Siswi SMK di Temanggung Datangi Kantor Damkar Minta Bantuan Kerjakan Tugas Sekolah

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 10:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan, Ade Nurjanah warga Sidorejo, Temanggung mendatangi kantor pemadam kebakaran setempat. Siswi SMK ini mengunjungi kantor pemadam kebakaran untuk meminta bantuan mengerjakan tugas sekolah.

Petugas pemadam kebakaran dengan senang hati memberikan masukan kepada Ade. Bahkan petugas juga ikut mencarikan bahan referensi untuk mengerjakan tugas. Ade mengaku, meminta bantuan kepada petugas damkar setelah melihat pertolongan petugas di luar memadamkan api.

“Ini mengerjakan laporan kejuruan dari sekolahan. Karena saya lihat dari tiktok banyak yang minta tolong ke damkar di luar tugas damkar, kayak misal ambil rapor gitu, terus ini sudah deadline mau PKL juga kalo nggak selesai nggak bisa berangkat PKL. Jadi coba-coba minta tolong ke damkar barangkali bisa membantu gitu. Respon petugas itu baik, ramah juga, bisa diajak bercanda juga terus fast respons. Alasannya karena ini udah mepet deadline juga,” ucap Ade Nurjanah, pelajar.

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Temanggung mengatakan dirinya terkejut dengan kedatangan pelajar ke kantor pemadam kebakaran untuk meminta bantuan mengerjakan tugas sekolah. Walau demikian petugas pemadam kebakaran tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jadi mungkin ini efek dari beberapa waktu lalu rekan kami di damkar Jateng ada yang dimintai tolong ambil rapor. Jadi memang saat ini banyak tugas terus dia DM kami, ya akhirnya kami harus melayani masyarakat,” jelas Edi Irwanto, Kasi Pemadam dan Penyelamatan Damkar Temanggung.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan di bidang ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat sub kebakaran yang menjadi kewenangan kota dan tugas pembantuan yang diberikan kepada kota.

#damkar #pelajar #pemadamkebakaran
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x