Kompas TV regional berita daerah

Polda Metro Jaya Sita Alat Cetak Uang Palsu Disebuah Vila

Kompas.tv - 28 Juni 2024, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam video amatir terlihat petugas Kepolisian Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah mesin pembuat uang palsu di sebuah villa milik, S, mantan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi di Desa Tegal Panjang/ Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Vila dengan luas hampir seribu meter persegi ini diduga sebagai tempat para tersangka mencetak uang palsu senilai 22 miliar yang beberapa waktu lalu diungkap oleh Polda Metro Jaya dari sebuah kantor akuntan di Srenseng Jaya, Jakarta Barat. Mesin diangkut menggunakan satu unit truk dan satu unit mobil pick up pada 18 Juni 2024 lalu.

Dari keterangan warga, para petugas dari Polda Metro Jaya ini mengangkut beberapa jenis mesin dari garasi besar vila. Tak hanya tertutup, ini pun dijaga ketat oleh seorang pria berperawakan tegap dengan mobil dinas berplat TNI di pinggir jalan.

Kepala Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireunghas. Dadang Priatna yang dikonfirmasi membenarkan bahwa vila yang diduga digunakan untuk mencetak uang palsu tersebut milik S, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x