Kompas TV regional berita daerah

KPU Provinsi Gorontalo Apresiasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Saat PSU di TPS 02 Tuladenggi

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Usai berhasil dan sukses melaksanakan tahapan PSU di TPS 2 Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, KPU Provinsi Gorontalo turut memberikan penghargaan serta apresiasi kepada seluruh pihak penyelenggara PSU.

Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Risan Pakaya mengatakan seluruh tahapan dan mekanisme pelaksanaan PSU di TPS 2 tuladenggi telah dilaksanakan sebagaimana mestinya berdasarkan regulasi dan keputusan KPU RI.

Sejak awal persiapan hingga seluruh tahapan PSU, KPU Provinsi Gorontalo pun terus melakukan peninjauan dan koordinasi dengan pihak penyelenggara yakni KPU Kabupaten Gorontalo serta dengan petugas pengawas pemilu.

Meskipun hanya dilakukan di satu TPS saja, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo menegaskan seluruh tahapan tetap dilaksanakan dengan maksimal dan professional.

Sementara itu, untuk proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan hingga kabupaten akan dilaksanakan sesuai dengan metode yang telah diputuskan oleh KPU RI.

Baca Juga: Banjir Disertai Material Bebatuan & Batang Pohon Terjang Sejumlah Pemukiman Warga di Kota Gorontalo

Meningkatnya jumlah partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada PSU tersebut juga menjadi sorotan dan dinilai sebagai sebuah pencapaian yang baik yang harus dipertahankan.

KPU Provinsi Gorontalo pun berharap agar KPU Kabupaten, Kota se-Provinsi Gorontalo dapat terus menjaga dan menggenjot peningkatan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 mendatang dengan sosialisasi atau pendekatan yang humanis. Hal itu dikarenakan, pemilih merupakan bagian penting dalam sebuah pesta demokrasi.

 

#KPUProvinsiGorontalo

#PemungutanSuaraUlang

#Apresiasi

#PartisipasiPemilih

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x