Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Butuh Uang, Seorang Cucu Tega Bunuh Neneknya

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Seorang pemuda di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tega menghabisi neneknya sendiri. Ironisnya pelaku mengajak temannya untuk melancarkan aksi jahatnya tersebut.

Wahyu Pujantoro, pemuda berusia 24 tahun bersama temannya ditangkap polisi usai membunuh nenek kandungnya sendiri yakni Sukarmi berusia 82 tahun warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Menurut keterangan Wakapolres Klaten, korban dibunuh oleh kedua pelaku untuk mengambil uang tunai Rp 400 ribu, cincin emas, dan sebuah telepon seluler.

Sang cucu tega membunuh neneknya karena butuh uang untuk biaya hidup sehari-hari.

“Dengan cara dibekap, kemudian karena kebablasan sehingga korban kekurangan napas dan akhirnya meninggal dunia. Yang kedua setelah dibekap, dibenturkan ke lantai juga. Motifnya yang bersangkutan mengakui bahwa niatnya hanya untuk membuat pingsan, namun ternyata bablas yang diakibatkan karena benturan dan bekapan, korban meninggal dunia. Alasan mencurinya adalah kebutuhan ekonomi,” jelas Kompol Tegar Satrio Wicaksono, Wakapolres Klaten.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

#pembunuhan #cucubunuhnenek #dibekap

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x