Kompas TV regional berita daerah

Pengecoran Jalan Viral di Pekalongan, Warga Patungan Rp84 Juta

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 16:23 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Video amatir pengecoran jalan di Dukuh Mekaragung, Desa Kebonagung, Kajen, Kabupaten Pekalongan, ini viral di media sosial. Pasalnya, pengecoran jalan berasal dari dana iuran masyarakat yang terkumpul Rp84 juta.

 

Pengecoran jalan diduga karena pihak desa tidak memperbaiki akses jalan rusak menuju permukiman mereka. Sehingga, warga berinisiatif mengumpulkan sumbangan untuk perbaikan.

 

Menanggapi viralnya video yang menyebut pihak desa tidak kunjung memperbaiki jalan rusak, Kepala Desa Kebonagung, Andi Kristiyanto, angkat bicara. Menurut Andi, jalan yang diperbaiki warga merupakan tanah pribadi dan belum ada pelimpahan ke pemerintah desa maupun kabupaten.

 

Sehingga, dana desa tidak bisa dipakai untuk memperbaiki jalan yang rusak itu. Namun, Andi mengapresiasi langkah warga bergotong royong memperbaiki jalan rusak itu.

 

Andi menambahkan bahwa pihak desa sebenarnya sudah beberapa kali mengaspal akses jalan di pedukuhan itu. Namun, karena jalan yang rusak masih milik pribadi, Pemdes tidak bisa memakai dana desa untuk perbaikan.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x