Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Resto Korea Berkonsep Selfservice Diminati Anak Muda

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Demam Korea masih menggema di Indonesia, selain drama Korea dan Kpop yang menjadi favorit masyarakat, juga ada kuliner-kuliner khas negeri ginseng yang digemari oleh masyarakat.

Hal ini juga memicu munculnya tempat-tempat makan, seperti warung maupun cafe yang memiliki konsep dan menu ala Korea. Tak terkecuali seperti resto yang ada di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Berlokasi di sekitar kampus Unnes, resto unik ini menyajikan menu-menu khas Korea yang sedang digandrungi anak muda. Beberapa menu diantaranya seperti ramyeon, nasi goreng kimchi, hotteok, bingsu, mandu dan masih banyak lagi.

Yang menjadi daya tarik restoran ini adalah penyajian ramyeon yang menggunakan sistem selfservice, pengunjung bisa menracik ramyeon dengan berbagai topping sesuai selera. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau di kantong pelajar, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 20.000.

“Tadi saya sudah mencicipi nasi goreng kimchi, perpaduan antara kimchi dan nasi goreng sangat cocok di lidah orang Indonesia. Rasa kimchi yang asam dengan nasi goreng yang gurih dan asin berpadu dengan rasa yang nikmat. K-Waroeng sangat cocok bagi anda yang bertempat tinggal di sekitar Universitas Negeri Semarang (Unnes) yaitu Gunungpati, Kota Semarang. Apalagi, bagi anda yang mau nongkrong bernuansa Korea dengan musik-musik Korea, tempat ini sangat cocok,” Lintang, reporter.

Salah satu pengunjung resto mengaku merasakan sensasi makan ramyeon yang khas, baik cara penyajiannya maupun rasanya yang ala-Korea.

“Tadi pesen nasi goreng kimchi, hot chicken ramyeon, bingsu matcha, untuk minumannya ada Korean banana milk sama Thai tea. Untuk nasi goreng kimchinya enak, rasanya pas di lidahku dan tidak terlalu asem. Bingsu matcha nya juga enak, tidak terlalu manis dan enak. Yang unik, kita meracik ramyeon sendiri jadi sudah tersedia mesin-mesin untuk selfservice seperti yang ada di supermarket Korea, jadi kita bisa merasakan,” ucap Fathiyyah, pengunjung restoran.

Selain menyajikan menu khas Korea, restoran ini juga menawarkan spot foto yang unik dengan pernak pernik khas Korea.

“Tau tempat ini dari Instagram. Tempatnya bagus, banyak pajangan sample mie, instagramable, bagus buat foto-foto. Ada stand idol Korea juga. Bagiku sangat recommended buat nongkrong bareng teman atau pasangan. Tempatnya mudah diakses, dekat banget sama kampus Unnes,” ujar Shinta, pengunjung restoran.

Salah satu pegawai restoran menyampaikan alasan dalam mengusung tema Korea di restoran ini.

“Karena di Unnes ini kan belum ada Korean food, apalagi kayak Korean restoran yang selfservice, makanya kita buat di sini. Menu best seller di sini ada shin ramyeon, ada hotpot. Kalau menu nasinya, ada nasi goreng kimchi. Buka mulai jam 12 siang, tutupnya jam 9 malam. Kalau weekend, bukanya jam 12 siang, tutupnya jam 10,” jelas Deshinta, pegawai restoran.

Nah... bagaimana? Apakah anda tertarik mencobanya?

#kulinerkorea #unnes #kotasemarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x