Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Kontingen Dengan Desain Busana Menarik Meriahkan Gorontalo Karnaval Karawo 2024

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV – Puluhan Kontingan dengan Berbagai kostum Desain Karawo berbagai motif dengan konsep yang menarik dan menggambarkan ciri khas daerah ditampilkan dalam puncak perayaan Gorontalo Karnaval Karawo tahun 2024 yang di pusatkan di Kota Gorontalo.

Gorontalo Karnaval Karawo merupakan salah satu Event Nusantara yang telah beberapa kali dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan sulaman khas Gorontalo yaitu Karawo.

Gorontalo Karnaval Karawo kali ini pun dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, pada Minggu, 23 Juni 2024 sore.

Sandiaga Uno menegaskan akan terus mendorong dan mendukung pengembangan Kerajinan Karawo yang ada di Gorontalo dengan berbagai program dan kebijakan.

Bahkan, Menteri Parekraf RI juga mengatakan, Gorontalo Karnaval Karawo terpilih menjadi salah satu Event terbaik Nasional, dan menjadi satu kebanggan bagi Provinsi Gorontalo. 

Menteri Parekraf pun meminta agar pemerintah Gorontalo dan seluruh elemen masyarakat Gorontalo dapat terus menjaga dan melahirkan inovasi motif karawo yang lebih beragam dengan tetap menjaga kualitas dan ciri khasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo mengungkapkan, pada pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo 2024 ini, dimeriahkan oleh 50 kontingen yang berasal dari berbagai daerah dan instansi.

Baca Juga: KPU Provinsi Gorontalo Minta Petugas Pantarlih Lakukan Coklit Dengan Tepat dan Maksimal

Selama pelaksanaan karnaval, pengunjung disuguhkan dengan berbagai desain kostum yang menarik dengan konsep yang menggambarkan ciri khas daerah.

Gorontalo Karnaval Karawo 2024 kali ini pun banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan, mulai dari tema yang fokus pada pengembangan pariwisata berkelanjutan hingga meningkatnya keberagaman desain yang ditampilkan oleh masing-masing kontingen.

Sebelumnya Gorontalo Karnaval Karawo 2024 juga turut dirangkaikan dengan pelaksanaan festival kuliner atau jajanan Nusantara yang pertama kali digelar di Gorontalo, dengan menampilkan kuliner khas dari berbagai daerah.

 

#gorontalokarnavalkarawo2024

#karawo

#festivalkarawo2024

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x