Kompas TV regional berita daerah

KPU Provinsi Gorontalo Minta Petugas Pantarlih Lakukan Coklit Dengan Tepat dan Maksimal

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Sebanyak 550 petugas pantarlih yang merupakan representatif dari 275 TPS yang ada di Kota Gorontalo, sejak Senin, 24 Juni 2024 mulai melakukan coklit data pemilih menjelang Pilkada 2024 nanti.

Usai mengikuti apel gerakan coklit serentak yang dipimpin langsung oleh komisioner KPU Provinsi Gorontalo, ratusan petugas pantarlih ini pun langsung diberikan penguatan dan bimbingan teknis oleh KPU Kota Gorontalo.

Petugas pantarlih ini kemudian akan melaksanakan tugas selama 1 bulan kedepan dalam melakukan pencocokan data Pemilih Pilkada 2024.

Namun, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya menekankan agar petugas pantarlih di Kota Gorontalo dapat memaksimalkan waktu yang diberikan.

Para petugas Pantarlih pun diminta untuk melakukan coklit data pemilih dengan tepat dan tidak ada pemilih yang terlewatkan, karena data pemilih merupakan bagian penting dan basis utama dalam tahapan Pilkada mendatang.

Baca Juga: Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Pimpin Apel Gerakan Coklit Serentak di Kota Gorontalo

Menariknya, petugas pantarlih yang dapat melakukan pencoklitan data pemilih Pilkada 2024 dengan cepat dan tepat di wilayah masing-masing, akan langsung diberikan reward atau hadiah oleh KPU Republik Indonesia.

KPU Provinsi Gorontalo berharap, petugas pantarlih di Kota Gorontalo dapat menjalankan tugas selama 1 bulan kedepan dengan baik dan maksimal.

KPU Kota Gorontalo pun diharapkan dapat terus melakukan pengawasan dan peninjauan terhadap proses coklit yang dilakukan di Kota Gorontalo.

 

#KPUProvinsiGorontalo

#pantarlih

#coklit

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x