Kompas TV regional berita daerah

Partisipasi Pemilih Pada PSU di TPS 002 Tuladenggi Kabupaten Gorontalo Meningkat

Kompas.tv - 24 Juni 2024, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO,KOMPAS.TV – Sabtu, 22 Juni 2024 TPS 2 Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo melakukan pemungutan suara ulang atau PSU sesuai dengan keputusan KPU RI.

Petugas sebagai KPPS di TPS 02 ini diselenggarakan langsung oleh KPU Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaan pemungutan suara hingga proses penghitungan suara disambut antusias warga dan berjalan dengan lancer.

KPU Provinsi Gorontalo bersama perwakilan anggota KPU RI pun turun langsung melakukan pengawasan dan peninjauan seluruh proses pelaksanaan PSU di TPS 2 Tuladenggi.

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan, pelaksanaan tahapan PSU telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo mengungkapkan, PSU di TPS 2 Tuladenggi mengalami peningkatan jumlah pemilih hingga 2 persen.

Pada PSU kali ini, dari 283 Formulir C pemberitahuan yang disebarkan, ada sebanyak 248 pemilih yang memberikan hak suaranya dan lebih banyak dibandingkan jumlah pemilih pada saat Pemilu pada Februari 2024 yang hanya berjumlah 243 pemilih. 

Baca Juga: Kisruh Hasil Pemilihan Komisioner KPID Dan KI Sulsel

Setelah melakukan penghitungan suara di TPS, selanjutnya akan dilakukan tahapan rekapitulasi di tingkat PPK dan KPU Kabupaten Gorontalo.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo pun mengatakan, pelaksanaan PSU ini pun mengakibatkan adanya perubahan jumlah perolehan suara pada calon anggota legislatif dapil 2 Kabupaten Gorontalo.

 

#pemungutansuaraulang

#PSU

#kabupatengorontalo

#KPUProvinsiGorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x