Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Jakarta dan Kepulauan Seribu Cerah Berawan Sepanjang Jumat 21 Juni 2024

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 07:25 WIB
bmkg-jakarta-dan-kepulauan-seribu-cerah-berawan-sepanjang-jumat-21-juni-2024
Cuaca hari ini, cerah berawan. (Sumber: Freepik)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah dan cerah berawan akan mendominasi wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu sepanjang Jumat (21/6/2024).

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, cuaca pagi hari di Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah. Memasuki siang hari, seluruh wilayah tersebut akan mengalami perubahan menjadi cerah berawan.

Menjelang malam, BMKG memperkirakan kondisi cuaca di Jakarta dan Kepulauan Seribu akan bervariasi antara berawan dan cerah berawan.

Terkait suhu udara, BMKG menyatakan bahwa suhu akan berkisar antara 22 hingga 32 derajat Celcius. Sementara itu, tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada rentang 55 hingga 85 persen.

Baca Juga: Waspada Hujan Lebat, BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 20-21 Juni 2024 di Sejumlah Wilayah

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi akan mengalami suhu tertinggi, dengan kisaran 25 hingga 31 derajat Celcius. Kelembapan udara di kedua wilayah ini diperkirakan mencapai 60 hingga 85 persen.

Meskipun cuaca diprakirakan cerah, BMKG tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi secara mendadak. Warga dianjurkan untuk secara rutin memeriksa pembaruan informasi cuaca melalui situs resmi BMKG.

Diharapkan warga Jakarta dan Kepulauan Seribu dapat merencanakan aktivitas mereka dengan lebih baik, sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

BMKG akan terus memantau perkembangan cuaca dan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses laman resmi BMKG di https://www.bmkg.go.id/.

Baca Juga: BMKG Gelar Operasi Modifikasi Cuaca Serentak di 5 Provinsi untuk Cegah Karhutla



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x