Kompas TV regional jawa tengah dan diy

32 DPC Tani Merdeka di Jateng Siap Menangkan Cagub Sudaryono

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 10:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 32 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka di kabupaten-kota di Jawa Tengah sudah melakukan deklarasi mendukung calon gubernur dari Partai Gerindra, Sudaryono. Bahkan Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir yakin Sudaryono bisa memenangkan Pilgub Jawa Tengah karena hasil survei tinggi.

Saat berada di Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir yakin Pilgub Jateng akan dimenangkan oleh Sudaryono. Hal itu karena sejumlah hasil survey menunjukkan hasil Sudaryono sampai 20 persen.

Oleh karenanya semua Tani Merdeka di 32 kabupaten kota di Jawa Tengah siap memenangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. Tani Merdeka merupakan organisasi sayap dari Partai Gerindra ini beranggotakan kaum tani, buruh, nelayan, dan peternak.

Awalnya Tani Merdeka dibentuk untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 kemarin. Namun berlanjut mendukung Sudaryono yang akan maju dalam Pilgub Jateng November mendatang.

“Masyarakat di Jawa Tengah yang mendukung Pak Prabowo hari ini setuju mendukung Mas Dar sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ini luar biasa masyarakat yang ada di Jawa Tengah ini, jadi animo yang kemarin di saat pilpres, hari ini muncul kembali unutk menaruh hati ke Mas Dar maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. Kalau Tani Merdeka kita all out dari 35 kabupaten memang dari mereka memiliki pengururs di 32 kabupaten-kota dan kawan-kawan di daerah hari ini sudah melakukan konsolidasi per kecamatan,” tutur Don Muzakir.


Sementara Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pekalongan, Sugiyono menyebut akan all out memenangkan Sudaryono di pilgub mendatang, Saat ini konsolidasi terus dilakukan demi memenangkan mantan aspri Prabowo itu.
 

“Mengadakan konsolidasi maraton diawali Kecamatan Tirto, Wirodesa, Wonokerto, Kedungwuni, Karangdadap, Buaran, dan Paninggaran. Malam ini tiga kecamatan, Sragi, Kesesi, dan Buaran. Tujuannya adalah untuk menguatkan organisasi kemudian ke depan untuk memenangkan Mas Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah,” ucap Sugiyono.

Dalam acara di Kabupaten Pekalongan dikukuhkan keanggotaan Tani Merdeka dari mulai koordinator kecamatan sampai desa. Tugas mereka adalah kampanye demi memenangkan bakal calon gubernur Sudaryono.

#pilgup #jateng #sudaryono

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x